Monday, May 28, 2012

Taujih Sedekah

Beberapa hari yang lalu, aku kaget banget. Tiba-tiba salah seorang temenku ngechat aku di facebook dan bilang selamat. Selamat apaan? Perasaan aku gak ndaftar undian apa-apa. Ternyata yang dimaksud adalah taujih visual yang aku buat dibawah ini


Alhamdulillah banget ternyata taujih yang aku buat terburu-buru ini dipilih jadi Juara 1 di lomba Taujih Visual Parade SITC (Lembaga Dakwah Jurusanku). Gak percaya? ini linknya [http://parade.sitc-online.com/?p=136]

Jadi begini. Once upon a time, ada sebuah lomba taujih visual. Apa itu taujih visual? Taujih visual ialah sebuah media dakwah berupa desain yang berisi sebuah pesan, tentunya pesan kebaikan #youdontsay. Nah,  lomba tersebut menawarkan hadiah yang termasuk banyak untuk kantong anak kos. Akupun berniat ikutan lombanya. Selain dapat menyebarkan kebaikan, kita juga berkesempatan untuk mendapatkan rejeki sebesar [sensor] ribu rupiah. Namun berhubungan deadline masih lama, akupun senantiasa menunda-nunda (jangan dicontoh) dan akhirnya mendekari hari H banyak tugas kuliah yang menumpuk sehingga aku mengurungkan niat untuk ikutan lomba ini.

Beberapa hari kemudian, temenku ngasih aku kabar gembira. Ternyata deadline pengumpulan taujih diundur jadi 3 hari dari sekarang. Pada esok harinya aku langsung nyari ide pesan yang baik. Akhirnya aku mutusin untuk membawa pesan sedekah. Why? Karena aku udah ngalamin sendiri. Salah satunya waktu aku mentoring. 

Kebetulan mentoring tersebut setiap hari senin sehingga satu kelompok mentoring disuruh mentor kita, seseorang yang luar biasa, untuk puasa senin kamis. Alhamdulillah hari itu aku masih diberi kesempatan untuk berpuasa. Sebelum mentoring, aku beli jajan + minum senilai Rp.8000, niatnya untuk berbagi sama sesama orang berpuasa. Setelah maghrib kami pun mengeluarkan jajan yang kami bawa masing-masing untuk berbuka bersama. Tiba-tiba mentor kami mengeluarkan ultimatum. "InshaALLAH setelah ini saya traktir kalian". Dan alhasil saya mendapat balasan makan + minum senilai Rp.10000.

Cuma dapet balasan Rp.2000? Mungkin emang tidak seberapa, namun karena pengalaman ini saya akhirnya juga dapat [sensor] ratus ribu rupiah karena menangin lomba taujih tersebut. Subhanallah, memang benar Allah Maha Memberi. Itu aja masih balasan yang aku terima sekarang di dunia, belum termasuk balasan nanti di masa depan maupun di akhirat. Balasan ini telah dijamin oleh Allah dalam Alquran.

"Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak..." [QS 2:245]

So, janganlah ragu-ragu untuk menyisihkan hartamu dijalanNya, karena sesungguhnya kita pasti akan mendapat balasan berkali-kali lipat.

No comments:

Post a Comment